Alat Pelengkap Software Kasir


Tipe mesin kasir manapun yang dipilih, hardware yang tepat bisa membantu Anda memproses penjualan lebih cepat.

Untuk mesin kasir offline dan beberapa yang online, harga yang dipasang untuk hardware akan cenderung lebih besar karena adanya peralatan tambahan, misalnya seperangkat komputer.

Ketimpangan ini terjadi karena beberapa software memiliki lisensi yang dikeluarkan oleh perusahaan yang sama dengan pengembang hardware tersebut. Teknologi semakin maju, hal ini juga membuat toko atau usaha ritel untuk menerapkan program kasir untuk memudahkan transaksi, dengan adanya jasa pembuatan software kasirbisa membantu dalam pembuatan program kasir.

Tapi bagi yang dijual terpisah, beberapa hardware berikut ini tergolong penting untuk memudahkan proses checkout barang.


1. Barcode scanner

Tidak ada lagi waktu yang dihabiskan untuk memasukkan barcode secara manual saat proses checkout atau pencarian barang.

Apabila belum memiliki barcode, Anda bisa memanfaatkan fitur dari beberapa sistem POS untuk membuat barcode secara otomatis. Selain mempercepat penjualan, barcode scanner juga dapat digunakan untuk mengontrol inventaris. Perkembangan jaman menuntut toko atau usaha ritel untuk lebih cepat dalam transaksi,maka dari itu dibutuhkan jasa pembuatan aplikasi kasir untuk membuat software pos sebagai solusi untuk transaksi dengan cepat.

2. Printer Kasir
Selain dari segi ukuran, yang membedakan printer kasir dengan printer biasa adalah kecepatan cetaknya yang relatif lebih tinggi. Jenisnya sendiri bermacam-macam, mulai dari printer dengan teknologi dot matrix yang dapat mencetak rangkap, thermal printer, hingga mobile printer yang menggunakan bluetooth.

3. Laci Uang
Meski sudah banyak pembeli yang memilih cashless, yang melakukan transaksi dengan uang tunai juga masih banyak. Oleh karena itu, laci uang merupakan hardware yang termasuk esensial untuk sebuah toko.

4. EDC

Dengan tren cashless yang semakin menjamur, wajar apabila banyak pembeli yang lebih memilih transaksi dengan menggunakan kartu kredit, debit, dan e-wallet. Oleh karena itu, penting bagi sebuah usaha untuk memiliki EDC agar dapat memenuhi kebutuhan pembeli.


Posting Komentar

0 Komentar