Perkembangan Media Sosial dan Teknologi Komunikasi Lainnya



Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan sumbersumber informasi dan komunikasi yang luas dalam sejarah kehidupan manusia. Informasi yang luas sangat menguntungkan bagi jasa social media marketing dalam mengembangkan bisnisnya. Perkembangan ini memaksa masyarakat untuk mengalami sebuah revolusi. Beberapa revolusi yang dimaksud adalah revolusi pertanian, revolusi industri, revolusi pendidikan, revolusi politik, dan tak terkecuali revolusi komunikasi. 


Selain itu, perkembangan teknologi dan informasi membantu produsen atau suatu perusahan untuk melakukan pemasaran produk mereka. Ujung tombak yang menentukan kelangsungan jalannya bisnis tersebut merupakan aktivitas pemasaran sebuah bisnis. Melalui strategi yang tepat, akan membuat produk dikenal khalayak, meningkatkan volume penjualan, dan akan menghasilkan profit yang tinggi.


Beralihnya budaya jual beli dari cara offline ke sistem online sudah mulai mengubah budaya masyarakat dalam berbelanja. Peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pihak toko Endemik outdoor melalui media online Instagram. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk menjabarkan secara mendalam strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko outdoor Endemik untuk mempromosikan produk menggunakan media online. 

Media sosial memainkan peran penting baik pada permintaan maupun pada sisi penawaran suatu produk yang diperjual belikan. Media sosial ini digunakan oleh jasa social media marketing dalam memasarkan produk. Karakteristik media sosial yang berimplikasi pada strategi komunikasi dan berhubungan dengan perubahan perilaku pengunjung yang mempengaruhi tujuan pemasaran. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan bahwa strategi selaras dengan media sosial dapat membantu pemasaran agar tetap kompetitif.

Posting Komentar

0 Komentar